Selasa, 17 April 2018

9 Kesalahan Dalam Marketing Di Media Sosial

Image result for 6 Tahap Membuat Artikel Yang Seo Friendly

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Berikut adalah beberapa kekeliruan mendasar yang umum dilakukan dalam marketing di sosial media. Cobalah di check, apakah anda melakukan satu diantara 9 kekeliruan itu?

Bila iya, yuk move on. Hehe..

1) Kekeliruan Pertama : Tidak memiliki marketing plan

Marketing senantiasa memiliki rencana, tujuan yang perlu diraih, dan cara mengukur perolehan. Apabila anda tidak memiliki ketiganya, maka anda seperti jalan di dalam gurun, tanpa ada membawa kompas, tidak tau ingin kemana, dan tidak tau kapan juga akan sampai ke tempat tujuan.

2) Kekeliruan Ke-2 : Tidak memiliki kontent strategy

Content yaitu salah satu hal utama. Seaktif-aktifnya kita bermedia sosial, bila content kita tidak terukur maka hasil yang didapat tidak maksimum. Content membimbing pada suatu pembicaraan. Pembicaraan juga akan membuat sebuah jalinan. Dengan jalinan itu maka kita akan mengkalkulasi Return On Investment (ROI) kita.

3) Kekeliruan Ke-3 : Melupakan unsur manusia

Ingat-ingatlah kalau mereka yang memakai sosial media yaitu manusia. Maka berlakulah jadi manusia, jalin pertemanan, jaga sikap, dan bangun reputasi dengan baik. Apa yang kita katakan dan apa yang kita berikan, tersebut yang merepresentasikan brand kita.

4) Kekeliruan Ke-4 : Meremehkan komentar

Ketika kita membagikan sebuah info, promo product, atau cuplikan di sosial media, maka pastinya kita menginginkan masukan dari pemakai sosial media lainnya. Tetapi kerapkali kita meremehkan mereka yang berkomentar pada apa yang kita berikan. Ketika mereka merasa terlewatkan, walau sebenarnya mereka punya niat melakukan dealing maka potensi keuntungan kita juga akan melayang-layang.

5) Kekeliruan Ke-5 : Tidak memiliki prinsip periode panjang

Hal semacam ini lebih pada jiwa pengusaha kita, di mana seberapa tahan dan seberapa besar prinsip kita untuk menjangkau keberhasilan. Banyak didapati orang yang memiliki semangat menggebu, tetapi hanya membara beberapa saat. Berhasil itu tak ada yang instant, termasuk dalam memperoleh hasil yang riil dalam marketing di sosial media.

6) Kekeliruan Ke-6 : Lupa ciri-khas semasing media sosial

Perlu diingat kalau semasing sosial media miliki ciri-khasnya semasing. Kita harus tau dan memilih channel yang pas sesuai sama tujuan yang ingin diraih. Umpamanya, kita tidak dapat memakai youtube untuk membuat komunikasi yang personal, atau sebaliknya kita tidak dapat mengoptimalkan twitter untuk tunjukkan karya desain grafis atau video profile kita.

7) Kekeliruan Ke-7 : Tidak enjoy bermarketing di media sosial

Ingat-ingatlah kalau sosial media yaitu tempat untuk bersosial dengan pemakai lainnya. Walau kita memakainya untuk kebutuhan bisnis, kita harus menikmatinya, melepas beban dan tanggungan untuk selekasnya memperoleh keuntungan. Ketika keuntungan oriented diprioritaskan, maka tidak mugkin kamu ingin terlalu lama melayani seorang yang senantiasa ajukan pertanyaan mengenai product kamu, tapi tidak selekasnya melakukan pembelian.

8) Kekeliruan Ke-8 : Tidak mendeskripsikan diri kamu dengan sejelas-jelasnya

Apabila pengunjung ingin beli product atau memakai layanan kamu, tentu mereka juga akan KEPO pada kamu. Mereka juga akan mencari-cari tau dan lihat profil kamu. Siapa kamu, alamat kamu, nomor telepon kamu, bahkan juga kehidupan pribadi kamu yang biasanya digambarkan dari beberapa beberapa peristiwa dalam photo kamu. Janganlah buat kamu berkesan sesosok yang misterius, karenanya juga akan buat tingkat keyakinan pada kamu menyusut dan pastinya buat mereka juga akan sangsi terhadapat barang atau layanan yang kamu menawarkan.

9) Kekeliruan Ke-9 : Jumlah maksimum, kuanlitas minimal

Biasanya dalam menguber SEO, kita jadi rajin membagikan artikel, bahkan juga satu hari dapat sampai 3 artikel. Tapi sayangnya jumlah yang banyak itu tidak disertai dengan kwalitas yang mumpuni. Ini juga akan buat kekecewaan pada mereka. Hingga account kamu juga akan dipandang jadi account yang membagikan spam tidak berkualitas. Jadi updatelah account kamu dengan teratur dengan jumlah seperlunya tetapi kwalitas yang didapatkan sangat maksimum dan berguna.

0 komentar:

Posting Komentar